Artikel Ekonomi Kesehatan


Krisis ekonomi berkepanjangan yang melanda negara kita memang menimbulkan permasalahan diberbagai bidang, segala aspek. Salah satu bidang yang sangat disayangkan karena terkena dampak yan sangat besar dari terjadinya krisis ekonomi adalah masalah kesehatan. Kesehatan berkualitas yang merupakan kebutuhan pokok setiap manusia pun seakan sulit tercapai, terutama di kalangan masyarakat ekonomi menengah ke bawah.cara sehat dengan murah

Krisis ekonomi menyebabkan kenaikan semua harga kebutuhan pokok, melambungnya harga BBM (Bahan Bakar Motor) yang menyebabkan hal ini tak terkecuali naiknya harga obat-obatan dan layanan kesehatan. Dan sudah pasti banyak kalangan masyarakat terutama ekonomi tingkat bawah kesulitan untuk memenuhi hal tesebut.

Mengingat pentingnya kesehatan yang merupakan kebutuhan hidup utama setiap masyarakat, pemerintah telah membuat beberapa program-program demi mengatasi permasalahan ini. Program  seperti diadakannya penyuluhan-penyuluhan pemeliharaan kesehatan dan penjagaan lingkungan yang bersih dan sehat diberikan. Kebijakan seperti biaya rawat inap gratis di rumah sakit untuk masyarakat yang tidak mampu, masyarakat lanjut usia, serta penyediaan obat-obatan murah disediakan.

Program ekonomi kesehatan yang disediakan oleh pemerintah seperti yang sudah sedikit dijabarkan di atas adalah sebuah sistem program yang dianggap terbaik untuk saat ini, namun di dalam pelaksanaannya diperlukan kesadaran akan semua pihak terkait yang diawasi secara berkala guna sampainya program-program ini tepat sasaran dan kesehatan yang merata pun bisa terwujud.

Iklan

2 thoughts on “Artikel Ekonomi Kesehatan

  1. Ping balik: artikel tentang ekonomi kesehatan – HarusSehat.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s