Kebijakan Pembangunan Kesehatan


Kebijakan Pembagunan Kesehatan umumnya dibuat oleh pemerintah, baik itu pemerintah pusat atau pemerintah daerah. Berbagai macam cara dilakukan oleh pemerintah untuk mewujudkan kesehatan nasional yang berkualitas dan merata. Cara itu berupa program-program kesehatan yang dibuat untuk dilaksanakan bersama masyarakat. Atau penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Adapula kebijakan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang mengalami masalah kesehatan. Mulai dari obat gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, atau pengurangan biaya inap rumah sakit negara.Kebijakan Kementrian Kesehatan

Kebijakan Pembangunan kesehatan yang dibuat oleh pemerintah ini diharapkan dapat membantu mensejahterakan rakyat di bidang kesehatan. Jelas untuk melaksanakannya dibutuhkan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Karena jika tidak upaya pembangunan kesehatan masyarakat hanya sebatas program-program dan kebijakan saja atau sia-sia.

Sejauh ini memang program dan kebijakan dari pemerintah memang tidak sepenuhnya berjalan lancar atau tidak tepat sasaran. Tidak sedikit masyarakat yang mengeluh tentang aturan atau tata cara untuk memperoleh salah satu dari banyak kebijakan yang dihadirkan pemerintah. Banyak birokrasi yang terlalu rumit yang harus ditempuh masyarakat untuk memperoleh sebagian bantuan kesehatan dari pemerintah. Ditilik dari banyak kasus yang terjadi, layanan kesehatan ini banyak dipergunakan oleh orang tua atau usia lanjut yang cenderung tidak mengerti tentang syarat-syarat yang harus dilalui mereka sebagai bagian dari birokrasi tersebut. Maka dari itu diharapkan kedepannya ada kebijakan atau sistem pelaksanaan kebijakan pembangunan kesehatan yang lebih user friendly kepada masyarakat, khususnya orang tua lanjut usia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s